Selasa, 01 Juli 2014

Tetap Makmur di Akhir Bulan

Bagi kalian yang lagi di negeri orang alias perantauan, pastinya akan berurusan sama yang namanya krisis di akhir bulan. Hal ini terjadi karena kita ugal-ugalan ngeluarin uang bulanan di awal-awal bulan, cukup di tengah bulan, dan habis di akhir bulan. Nah loo, Utang??? kayaknya jangan deeeh. Utang malah bikin kamu terbebani dan menambah pengeluaran. Berikut adalah beberapa cara agar kamu tetap makmur di akhir bulan.

1.SIAPKAN AMPLOP



Bagi yang dapet gaji di awal bulan, atur uang bulanan mu setiap minggu nya di ampol yang berbeda. Sesuaikan dengan rincian kebutuhan mu setiap minggunya. Jangan di habiskan di amplop mingguan mu.Sisakan satu amplop untuk keperluan yang mendesak sekaligus investasi mu.

2. PIKET MASAK DI KOS


Naah, buatlah piket masak di tempat kos mu. Selain bisa irit, kalian juga bisa merasakan yang namanya berbagi dengan orang lain. Kalian bisa iuran untuk beli beras, gas, dan bahan masakan lainnya. Jatuhnya akan lebih murah. Gunakan seperlunya saja.


3. SAY NO TO KONSUMTIF


Beli lah barang yang kamu butuhkan saja, jangan mentang-mentang ada diskon kamu segera membelinya. Padahal barang itu tidak penting bagi mu.

4. KEGIATAN PRODUKTIF



Ikutlah kegiatan-kegiatan yang produktif seperti organisasi, kepanitiaan, ikut komunitas yang berbau amal, atau buatlah kegiatan yang dapat menghasilkan uang seperti berjualan, mengajar les privat atau mendirikan EO bersama teman-teman mu.

5. BIASAKAN UNTUK DISIPLIN


Mungkin itu adalah 5 hal yang harus kalian lakukan agar tetap makmur di akhir bulan.
 SELAMAT MENCOBA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar