Senin, 30 Juni 2014

KRISIS DI MASA KULIAH

1. MERASA SALAH JURUSAN


Sebenarnya jurusan apa saja, asal kita menjalaninya dengan suka cita pasti akan mebuahkan hasil yang memuaskan. Jangan banyak mengeluh atas jurusan yang kita dapatkan. Ingatlah waktu kalian melakukan sebuah perjangan untuk mendapatkan jurusan tersebut. Bersyukurlah dan jalani dengan cara mu lalu nikmati prosesnya.  Percayalah, tidak ada usaha yang sia-sia jika kamu menjalaninya dengan hati yang ikhlas. Selebihya serahkan pada Tuhan.

2. PEMINATAN

Di jurusan psikologi, dimana saya menimba ilmu ada yang namanya peminatan (mayor dan minor). Naah loo, mau ambil peminatan apa hayooo?. Jujur aja awalnya saya mantab pada pilihan saya sendiri. Tapi, di tengah-tengah perjalanan saya banyak menemukan orang-orang yang membuat saya berfikir lagi untuk memutuskan peminatan saya. Banyak faktor dan pertimbangan yang orang-orang katakan, begitu juga saya. Orang tua saya menganjurkan untuk memilih peminatan yang dapat menunjang keinginan saya di kemudian hari. Seorang teman yang lebih tua mnganjurkan saya untuk memilih peminatan yang dapat menunjang saya sebagai seorang ibu kelak. Seorang teman yang sebaya dengan saya menganjurkan untuk memilih peminatan yang saya suka. Seorang dosen menganjurkan peminatan yang sama dengan apa yang saya inginkan.
Akhirnya, seorang sahabat menganjurkan agar saya mempertimbangkan lagi soal itu. Ibu saya menganjurkan agar saya sholat istikharah (http://id.wikipedia.org/wiki/Salat_Istikharah). Anjuran terakhir ini yang harus saya lakukan.

3. PKL



Setelah menentukan peminatan, kita akan di hadapkan dengan yang namanya masa PKL (Praktek Kerja Lapangan). Udah dapet tempat PKL belum??. Naah, apa jadinya jika PKL anda dilaksanakan pada semester tujuh??. Saya tidak membayangkan bagaimana kelihaian kita mengatur waktu sungguh di uji.

4.SEMINAR PROPOSAL SKRIPSI


5.SKRIPSI

Naah, ini dia klimaksnya. SEMANGAAT BAUT PARA PEJUANG SKRIPSI!!!!!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar