Sabtu, 05 Juli 2014

Hari esok

Haii kawan, sedang apa kalian? semoga liburan kalian menyenangkan. Aku rasa aku dan kalian sudah tumbuh dewasa. Apa yang kalian rencanakan di hari esok? apakah kalian sudah berfikir tentang itu? aku rasa sudah, atau kalian mengalir saja. Tentang hari esok, apakah selamanya kita melakukannya seperti air yang mengalir? Apakah kita harus menjadi panah unutk hari esok? Aku sangat percaya dngan Tuhan ku. Tuhan selalu bersama kita, semoga kita semua merasakannya. 

Menjadi seorang wanita karir, seorang istri, lalu seorang ibu. Mungkin itu yang ingin di alami perempuan masa kini. Saat menjadi wanita karir, seorang wanita akan menikmati dunianya. Melakukan semua hal yang diinginkan dengan sesuka hati. Mendapat penghasilan dan memulai belajar mengatur keuangan. Mengatur uang agar menjadi rumah, kendaraan, umroh bersama orangtua dan saudara, dan memanjakan diri sendiri. Lalu setelah semua itu terwujud, barulah perihal jodoh itu muncul. Setiap perempuan pastinya ingin bersanding dengan pasangan hidup mereka. Pasangan hidup yang menjadikan mereka lebih baik, menyatukan misi dan visi yang ada di pikiran keduanya, dan dapat merangkai kebahagiaan bersama. Salah satu kebahagiaan itu adalah kehadiran sang buah hati yang di kirimkan Tuhan. Seorang perempuan akan di panggil dengan sebutan "Ibu". Tidak sampai sini saja, kehidupan akan berlanjut.

Haii kawan, apakah kalian ingin menyusun kehidupan kalian seperti itu? Mungkin itu adalah susunan yang teratur. Tapi di balik susunan teratur itu, pasti ada bumbu-bumbu kehidupan yang membuat hidup kita tidak monoton. Bumbu-bumbu yang menjadikan kita tahu apakah ini rasa enak atau tidak enak, pahit atau manis. Bumbu-bumbu yang menumbuhkan persepsi kita tentang rasa. Itulah kehidupan. Bahagia itu hanaya perkara bagaimana cara kita menikmati hidup, sama hal nya dengan rasa, bagaimana cara kita membuat bumbu.

Rencanakan dan aturlah hidup kalian dan biarlah Tuhan yang menentukan. Jangan ragu tentang itu, Tuhan tahu mana yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar